Agenda Headline Kegiatan Uncategorized

Donor Darah Bersama Wagon R Indonesia Chapter Bekasi (GEBER)

Member Wagon R Indonesia Chapter Bekasi (GEBER) bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan Donor Darah untuk member Wagon R Indonesia Chapter Bekasi (GEBER) maupun member-member chapter terdekat yang berada di seputaran wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Acara tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, 12 November 2023 bertempat di Jl. Pramuka No. 1 RT. 06 RW. 06 Desa Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Definisi Donor darah secara sederhana adalah penderma darah atau orang yang menyumbangkan darahnya untuk menolong orang lain. Donor darah sebagai salah satu kegiatan sosial merupakan wujud kepedulian sesama manusia. Selain untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga membuat tubuh pendonor menjadi lebih sehat karena sel-sel darah darah di dalam tubuh menjadi lebih cepat terganti dengan yang baru.

Rajin mendonorkan darah kira-kira mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88%. Tak hanya itu, mendonorkan darah juga bisa meminimalkan risiko kanker, stroke dan serangan jantung. Menariknya lagi, manfaat donor darah juga bisa membuat kadar zat besi dalam darah jadi stabil. Manfaat tersebut dapat diperoleh jika pendonor melakukan donor darah secara rutin dan berkesinambungan secara sukarela yaitu minimal setiap tiga bulan sekali. Pendonor yang melakukan donor darah secara rutin juga cenderung lebih bebas dari infeksi yang dapat ditularkan melalui transfuse karena mereka sadar akan pentingnya keamanan darah dan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu setiap akan mendonorkan darahnya. (d2y)

Tetap semangat dan lakukan yang terbaik !

WRI ! We Are Family…

WRI Untuk Keluarga Indonesia…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *