Headline Kegiatan Testimoni

“Pataka Wagon R Indonesia Kembali Berkibar di Puncak Tertinggi Jawa Tengah”

Wagon R Indonesia – Gunung Slamet (3.428 meter dpl.) adalah sebuah gunung berapi kerucut yang terdapat di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung Slamet terletak di antara 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah serta kedua tertinggi di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru.

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021 salah satu member Wagon R Indonesia Yan Irawan Jabir yang juga merupakan Koordinator Chapter Sukabumi Raya (CSR) kembali menjejakkan kaki di puncak gunung tertinggi di Jawa Tengah yaitu Gunung Slamet (3.428 mdpl).

Ini merupakan kali kedua pria yang bertubuh gempal dengan model rambut seperti salah satu tokoh kartun Dora ini tahun lalu juga sempat menjejakkan kaki di Puncak Gunung Sumbing dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 2020. Gunung Sumbing merupakan gunung tertinggi ketiga di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru dan Gunung Slamet. Gunung ini secara administratif terletak di tiga wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo. Ketinggian puncak 3.371 mdpl.

Pendakian ke Gunung Slamet melalui Jalur Guci dimana Daerah Guci terkenal dengan wisata pemandian air panas dan semakin ramai dengan adanya jalur pendakian Gunung Slamet. Jalur ini memiliki karakter trek yang panjang dan lebih landai jika dibandingkan dengan jalur pendakian lainnya melewati tiga basecamp berbeda mulai dari basecamp Permadi, basecamp Gupala, atau basecamp Kompak. Kendati relatif landai, jalur pendakian ini memiliki medan beragam, dari trek berbatu, hutan pinus dan hutan tropis, sampai semak belukar dan trek berpasir.

Pataka Wagon R Indonesia akhirnya berhasil di kibarkan di puncak tertinggi di Jawa Tengah ini. Ditemui di tempat terpisah setelah kembali dari pendakian nya Yan Irawan Jabir yang bernomor punggung 1135 WRI menyatakan “ini merupakan pendakian saya yang kedua untuk mengibarkan pataka WRI. Yang sekaligus sebagai rangkaian memperingati sumpah pemuda. Tujuan dari kegiatan yang saya lakukan merupakan bukti rasa cinta terhadap tanah air dan terlebih merupakan impian saya untuk tetap terus menjaga dan mengibarkan pataka komunitas WRI yang saya cintai ini ”. Lebih lanjut yan juga menuturkan bahwa “hal ini juga merupakan pemberian semangat terutama kepada para member Sukabumi Raya yang sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional WRI ke-3 di Sukabumi untuk tetap semangat, solid dan terus berjuang”. (Nugo Chaves)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.