Headline Kegiatan Uncategorized

WRI Gelar Musyawarah Nasional ke-3 di tengah Pandemi Via Zoom

Wagon R Indonesia – Para pengguna dan pecinta Mobil Suzuki Karimun Wagon R yang tergabung dalam Komunitas Wagon R Indonesia (WRI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 dalam rangka pemilihan ketua umum yang dilakukan secara daring menggunakan platform Zoom, Minggu (20/9/2020). Kegiatan yang diikuti berbagai chapter WRI dari seluruh Indonesia itu menjadi yang pertama kali dilakukan oleh WRI.

Musyawarah Nasional WRI ke-3 kali ini mengusung tema “Tumbuh Bersama dalam Kekeluargaan dengan Merajut Silaturahmi di Tengah Pandemi”. Rencana awal pelaksanaan Munas ini sebenarnya hendak diadakan di Jakarta dengan mengundang seluruh perwakilan chapter yang ada. Namun akhirnya Panitia Munas sepakat untuk melakukan secara online, tidak lain dengan tujuan agar tidak terjadinya kekosongan kepemimpinan dan juga agar WRI dapat terus bergerak melakukan berbagai program dan kegiatannya walaupun dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Kali ini, Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 dalam rangka Laporan Pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2020 yang sudah demisioner serta Pemilihan Ketua Umum WRI Periode 2020-2022 pun telah berhasil dilaksanakan pada hari minggu tanggal 20 September 2020 secara daring menggunakan platform Zoom yang diikuti oleh berbagai chapter WRI di seluruh Indonesia dan merupakan munas online pertama yang dilakukan oleh WRI. Munas ini harus tetap dilakukan sebagai bagian dari regenerasi dan kaderisari organisasi WRI,” kata oleh Om Wira Dipraja selaku ketua pemilihan ketua umum WRI.

Laporan pertanggung jawaban kepengurusan WRI Periode 2018-2020

Om Nugo Chaves selaku Ketua Umum demisioner yang juga merangkap sebagai panitia kegiatan Munas kali ini juga mengatakan, “Munas merupakan bentuk komitmen komunitas untuk terus dapat menjalankan amanat member agar roda organisasi dan pergantian kepengurusan dapat berjalan. Ini merupakan bukti kesolidan dan kekompakan komunitas walapun dilakukan secara daring (online) di tengah pandemic Covid-19 chapter-chapter WRI di seluruh Indonesia tetap semangat mengikutinya”.

Sejak pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB, pelaksanaan Munas secara daring pun dilakukan dengan diikuti oleh para perwakilan Chapter, perwakilan Inisiator, perwakilan pengurus pusat demisioner, perwakilan pengawas pemilu dan panitia komisi pemilihan ketua umum yang berjumlah hampir 100 orang untuk mengikuti agenda acara seperti penyampaian Laporan Pertanggung jawaban Pengurus Pusat periode 2018-2020, penyampaian misi, visi dan program kerja calon ketua umum, dengar pendapat chapter dan ditutup dengan penetapan Ketua Umum terpilih periode 2020-2022.

Sandi Suhardi dengan nomor punggung 503 asal Chapter Salatiga USA akhirnya terpilih dengan mendapatkan suara terbanyak hasil pemilihan perwakilan chapter melalui mekanisme voting online mengginakan Google Form. “Terpilihnya saya menjadi ketua umum bukan kemenangan saya sendiri, tapi kemenangan semua member WRI untuk WRI yang lebih baik lagi,kedepannya lebih kompak dan lebih guyub lagi, karena banyak sekali pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” ujar Om Sandi. (ngchv)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *