Headline Kegiatan

WRI Kembali Naik Podium Eco Driving

WRI – Komunitas Wagon R Indonesia (WRI) kembali naik podium di ajang Fun Rally Eco Driving. Dalam ajang yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, 13 Juli 2019 lalu, WRI berhasil menempati peringkat dua dan tiga kategori mobil berbahan bakar bensin ≤ 1.280cc

Ade Iriyanto dari WRI Chapter Tangerang (Ranger’s) menjadi juara kedua dengan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) 57,32 kilometer/liter. Khodri Hariyadi dari WRI Chapter Jakarta (Batavia) di urutan ketiga dengan konsumsi BBM 53,81 kilometer/liter.

Tahun lalu, WRI mendominasi lomba dengan memborong ketiga gelar juara. Kali ini, peringkat satu menjadi milik Franz Heru dari Indonesian Ignis Community (Ignity). Franz mencatatkan hasil 61,54 kilometer/liter.

“Saya kurang puas karena saya belum bisa memberikan podium pertama untuk WRI, sehingga kemenangan tersebut jatuh ke tangan Ignis,” kata Ade tentang hasil yang diraihnya di Fun Rally Eco Driving 2019.

“Hasil kerja keras tersebut tidak lepas dari dukungan dan kerja sama dari Om Nugroho Tyo selaku navigator dan Om Sanki selaku pemilik kendaraan yang saya gunakan untuk Eco Driving. Kendarannya sudah teruji dalam kemenangan di tahun 2018).”

“Terima kasih juga untuk Om Gustam dari Suzuki DPM yang memberikan dukungan mekanik. Tidak lupa dukungan untuk seluruh anggota WRI, khususnya anggota Ranger’s. Semoga hasil podium kedua ini bisa lebih memotivasi seluruh anggota WRI se-Indonesia tentang pentingnya berkendara dengan ramah lingkungan dan safety riding. WRI We R Family.”

Ketua Umum WRI Nurul Ichsan Nugroho mengatakan partisipasi WRI merupakan wujud nyata dukungan komunitas ini terhadap gerakan hemat BBM dan menjaga lingkungan hidup.

“Setiap tahun WRI selalu ikut serta dalam kejuaraan Fun Rally Eco Driving. Tujuannya memberikan edukasi sekaligus melatih para member yang ikut berpartisipasi dalam event ini untuk belajar sekaligus mempraktekkan cara mengemudi yang baik dan benar. Tentunya juga mengemudi secara eco driving dengan mengoptimalkan konsumsi bahan bakar secara efisien. Hal ini juga membuktikan bahwa WRI ikut serta berkontribusi terhadap program pelestarian lingkungan dengan mengurangi emisi gas CO2,” kata Om Nugo.

“WRI cukup puas dengan hasil yang didapat oleh peserta Eco Driving 2019 dengan berhasil sebagai juara 2 dan 3. Hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa yang kami dapat selama tiga tahun berturut-turut yaitu naik podium juara. Sebagai bukti dari hasil kerja keras dan latihan serta sharing knowledge dari pada juara eco driving sebelumnya. Mudah-mudahan hasil yang didapat tahun depan bisa lebih baik lagi.”

“Tahun ini WRI menurunkan tujuh membernya untuk ikut kejuaraan ini. Dan kesemuanya masuk ke dalam delapan besar perolehan konsumsi bahan bakar paling irit,” ujar Nugo.

Nugo juga mengucapkan terima kasih kepada bengkel resmi Suzuki Buana Trada Dewi Sartika dan Dwi Perkasa Mobiltama Pamulang, yang sudah memberi dukungan dalam mempersiapkan kendaraan peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *