Headline Kegiatan

Wagon R North Sumatera Goes to Takengon (Touring Lintas Provinsi)

WRI – Komunitas pengguna Suzuki Karimun Wagon R Chapter Sumatera Utara (Warnos) mengadakan kegiatan touring perdana tahun 2019 menyambut liburan anak sekolah tahun ajaran 2018/19. Destinasi touring WaRNOS kali ini adalah Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah, Takengon, mengunjungi danau Laut Tawar.

Agenda Touring ini berlangsung selama 4 hari dimulai dari hari Kamis s/d Minggu (04 – 07 Juli 2019) dengan rute perjalanan Medan – Tanjungpura – Langsa – Lhoksumawe – Takengon dan kembali dengan rute yang sama. Jumlah Peserta touring sebanyak 11 Unit mobil Karimun Wagon R yang merupakan member Komunitas WaRNOS beserta keluarga. Perjalanan dimulai dari Kota Medan Hari Kamis pukul 21.00 WIB, titik kumpul ditentukan di Basecamp WaRNOS, 418 Coffee Komp.Tasbi 2, Jl. Gagak Hitam – Ringroad Medan.

Tujuan touring WaRNOS goes to Takengon adalah membawa keluarga beserta anak-anak untuk menikmati Liburan Sekolah tahun ajaran 2018/19 sebelum memasuki ajaran baru tahun 2019/20, hasilnya perjalanan kali ini sangat berkesan bagi para peserta touring terlebih dapat bertemu saudara WRI NAD yaitu Om Mursalin Nopung #044 dan Om Syukri Nopung #270.

Kegiatan yang dirancang selama 3 minggu ini melakukan 3 kali pertemuan untuk memantapkan perjalanan guna menyiapkan komunikasi selama perjalanan, kebutuhan atau kelengkapan perjalanan dll. Pada pertemuan pertama melakukan perencanaan touring dan destinasi bertepatan dengan Agenda Kopdar bulanan WaRNOS, kemudian di pertemuan kedua melakukan Technical Meeting untuk menentukan frekuensi komunikasi saat perjalanan dan menentukan rute, ketiga pertemuan dititik kumpul menentukan petugas touring, menentukan checkpoint, briefing, dll, serta memanjatkan doa berharap agar perjalanan touring kesempatan ini mendapat keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT hingga sampai ketujuan dengan selamat.

Perencanaan Touring
Technical Meeting
Menentukan Barisan Touring

Saat Brifieng dimpimpin koordinator chapter, Eko, menyampaikan Safety Induction Touring bahwa tidak diperbolehkan menggunakan lampu hazzard kecuali saat berhenti, ditentukan barisan dengan memberikan nomor barisan untuk tetap tertib saat konvoi, ditetapkan petugas perjalanan terdiri dari Safety Officer (SO) Indra Lesmana #1860, Road Capten (RC) Mhd. Luthfi Suardi #234, Teknikal Officer Mhd. Dedek Syafrizal #1845, dan Sweeper (SW) Eko Rahmadani #333.

Road Capten (RC) selanjutnya disebut Ketua Rombongan Touring, Mhd. Luthfi Suardi #234 mengatakan, “tujuan turing ke kota takengon dapat dipastikan sangat menantang untuk menjajal ketangguhan mobil Suzuki Karimun Wagon R milik kita dengan medan yang dilalui adalah tanjakan dan tikungan tajam, untuk itu perjalanan touring harus dipastikan sudah sampai dipenginapan Takengon selambat-lambatnya sebelum matahari terbenam”. Maka dari itu diputuskan bersama start awal perjalanan berangkat dari Kota Medan yaitu malam hari , “tambahnya

Masyarakat juga terlihat antusias dengan perjalanan Touring WaRNOS yang memadati kota Takengon pada malam hari saat rombongan hendak mengunjungi beberapa kedai kopi terkenal disana, Jumat, 05/07/2019. Salah satu dari mereka mengatakan “mobilnya unik dan keren ya bang, banyak stikernya”. Dengan demikian secara tidak langsung perjalanan ini membantu mempromosikan produk mobil keluaran Suzuki yaitu Karimun Wagon R yang kemungkinan besar belum terlalu banyak digunakan masyarakat Aceh, Kota Takengon Khususnya.

Destinasi Wisata Touring Goes to Takengon adalah menikmati keindahan alam Danau Laut Tawar antara lain : Goa Loyang Koro, Pantan Terong, Dermaga Wisata Takengon, Gayo Highland, bur telege, dan menikmati citarasa kopi khas Aceh Gayo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *