Headline Kegiatan

WRI Makassar Gelar Halal Bihalal

WRI – Komunitas Wagon R Indonesia Chapter Makassar (WRI Makassar) menggelar Silaturahmi Halal Bihalal hari raya Idul Fitri 1440 H, Sabtu (15/6/2019).

Acara itu dilaksanakan di salah satu rumah makan di kawasan jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. Halal bihalal WRI Makassar merupakan agenda kegiatan dalam rangkaian Ramadan 1440 H.

“Yang berbeda dalam Ramadan kali ini, kami tidak melakukan sahur on the road karena adanya imbauan dari pihak kepolisian untuk tidak melakukan kegiatan tersebut. Selain itu banyaknya informasi di media sosial terkait kegiatan sahur on the road. Untuk itu kami hanya mengangendakan kegiatan Halal Bihalal pada hari ini,” kata Om Lala selaku pembina WRI Makassar.

Indra Hidayat selaku Ketua WRI Makassar dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan members yang telah hadir. “Momentum ini merupakan sarana untuk saling memaafkan sesama member dan sekaligus membahas agenda ke depannya,” kata Om Indra.

Salah satu agenda yang dibahas khusus yakni rencana dilaksanakan Touring Lintas Pulau Sulawesi oleh beberapa member dari Jakarta dan Jawa. Touring akan dilaksanakan pada Bulan November-Desember dengan tujuan destinasi Kabupaten Toraja. Hal ini menarik karena ada beberapa perwakilan WRI dari Pulau Jawa akan membawa mobil Wagon R untuk melihat dan menjelajah di Kabupaten Toraja.

“Semoga agenda ini bisa terlaksana dan akan dibahas lebih lanjut pada Kopdar berikutnya, sekaligus melaporkan ke Pengurus Pusat WRI untuk kesiapan WRI Makassar sebagai tuan rumah,” kata Om Indra.

Salah seorang member WRI Makassar, Umar, menyambut baik atas ditunjuknya WRI Makassar sebagai tuan rumah dalam touring yang akan dilakukan oleh teman-teman dari WRI Pulau Jawa. “Dengan demikian kita akan memperkenalkan dan memperlihatkan keindahan obyek wisata dan keanekaragaman suku serta budaya kita di Sulawesi Selatan. Selain Kabupaten Toraja, saya pribadi mengusulkan untuk melintasi juga ke Kabupaten Bulukumba untuk melihat Pantai Tanjung Bira,” kata Om Umar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *