Komunitas mobil Makassar, termasuk WRI Chapter Makassar, berfoto bersama dengan anak panti asuhan di Sekretariat DGCI Makassar di dealer resmi Datsun, Jalan Gunung Latimotong, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/6/2018).
Headline Kegiatan

Komunitas Mobil Makassar Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

WRI – Beberapa komunitas mobil Makassar berkumpul di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (2/6/2018) sore. Mereka menggelar kegiatan di bulan suci Ramadhan 1439 H bertajuk “Keberagaman Ramadhan Bersama Komunitas Mobil Makassar”.

Kegiatan ini diikuti tiga komunitas yaitu Wagon R Indonesia Chapter Makassar, Grey Car Indonesia Chapter Makassar, dan Datsun Go Club Indonesia Chapter Makassar.

Mereka membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan jenderal Sudirman. Adapun takjil disiapkan oleh ketiga komunitas. Ketua WRI Makassar, Indra, mengatakan ada 1.000 paket takjil yang dibagikan.

Ketua GCI Makassar, Ardhy, menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin komunitasnya dan tahun ini dikemas dalam bentuk lintas komunitas agar silahturahmi antar sesama komunitas tetap satu dengan yang lainnya. Tentunya ada kesamaan keinginan untuk berbagi di bulan penuh berkah ini. Ardhy berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap Ramadhan.

Ketua DGCI Makassar, Iccank merasa paling bahagia karena pada kesempatan ini dapat menjadi tuan rumah.

Selain bagi-bagi takjil, ketiga komunitas melakukan buka puasa bersama anak panti asuhan dan buka puasa bersama lintas komunitas.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan semua atas kerja sama dan partispasi dari seluruh members DGCI Makassar serta support dari pihak dealer Datsun yang telah membantu menyukseskan acara tersebut,” kata Iccank.

“Kami juga telah melaksanakan kegiatan Bukber Anak Panti Asuhan setiap Ramadhan dan mengundang beberapa komunitas Makassar,” ujarnya.

Bendahara DGCI Makassar, Nana, mengucapkan terima kasih kepada anggota dari WRI Makassar dan GCI Makassar yang telah berkenan hadir di acara ini. “Tentunya acara hal seperti ini dapat dilaksanakan selanjutnya, misal dilaksanakan halalbihalal setelah Hari Raya Idul Fitri,” kata Nana.

“Kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan beberapa komunitas yang sama-sama tidak melakukan sahur on the road,” kata pembina WRI Makassar, Lala.

Total sebanyak 35 orang anggota WRI Makassar beserta keluarga mengikuti kegiatan ini.

Lala mengatakan sahur on the road tidak digelar sesuai imbauan pemerintah dan pihak kepolisian. “Tentunya kami selaku komunitas yang tertib aturan berupaya untuk tidak melanggar tetapi mencari alternatif agar kegiatan Ramadhan tetap berjalan. Akhirnya kami sepakat untuk menggelar kegiatan Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama. Dengan kegiatan ini kami bisa menjalin silaturahmi sesama komunitas mobil dan pengguna jalan lainnya,” kata Lala.

Acara ini ditutup dengan buka puasa bersama dan foto bersama komunitas dengan anak panti asuhan di Sekretariat DGCI Makassar Jalan Gunung Latimotong yang juga Dealer resmi Datsun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *